210 Mahasiswa FEBI STAIN Pamekasan Ikuti MAPABA

3 tahun ago admin 0

PAMEKASAN – Sebanyak 210 Mahasiswa ikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon (PR) Persiapan PMII Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Komisariat STAIN Cabang Pamekasan di Yayasan Wakaf Taufiqus Shibyan (YASTAFIQ), Tlangoh, Proppo, Pamekasan.

Program wajib bagi Rayon PMII yang dilaksanakan sejak Sabtu (25/11/2017) ini merupakan proses kaderisasi yang pertama kali digelar oleh PR. Persiapan PMII FEBI Komisariat STAIN Cabang Pamekasan secara mandiri.

Selanjutnya, ratusan peserta ini secara resmi akan dikukuhkan menjadi anggota PMII oleh Pengurus Cabang PMII Pamekasan, Senin (27/11/2017) dini hari.

Ketua Rayon Persiapan PMII FEBI, Abdul Kholik, menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pengawalan terhadap seluruh anggotanya.

Peserta MAPABA PR. Persiapan FEBI STAIN Pamekasan

“Setelah ini kami (PR. Persiapan FEBI. Red.) akan adakan follow up mandiri khusus untuk anggota yang akan dikukuhkan nanti,” tuturnya, Ahad (26/11/2017) kepada NU Online Pamekasan di lokasi MAPABA.

Sementara itu, Akhmad Fakih, Ketua Yastafiq mengungkapkan rasa bangganya terhadap pelaksanaan MAPABA ini.

Fakih berharap, agar pasca kegiatan ini menghasilkan output yang berguna, terlebih dalam menjaga persatuan dan kesatuan negeri.

“Karena ilmu bukan untuk ilmu, tapi ilmu untuk diamalkan,” pesannya, saat memberikan sambutan pada penutupan MAPABA.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu