NU Pasean Sambut Tahun Baru Hijriah Dengan Pawai Obor

4 tahun ago admin 0

PAMEKASAN – Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru hijriah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasean menggelar pawai obor yang diikuti seluruh Lembaga serta Banom NU setempat, Rabu (20/09/2017) malam.

Peserta pawai yang berkumpul di SD Plus Zainuddin Dempo Barat, Pasean dilepas oleh K. A. Fudholi (Wakil Katib PCNU Pamekasan) dan K. Hambali Mawardi (Wakil Sekretaris PCNU Pamekasan). Mereka berjalan kaki menempuh jarak sekitar 2,5 KM hingga kemudian finish di halaman Yayasan Nurul Amin Bancek Timur, Batu kerbuy, Pasean.

Di finish mereka dihibur atraksi grup drum band dari PP. Al-Mukarramah dan musik kontemporer khas Madura, ul-daul Putera Angas. Untuk memberikan taushiyah, panitia mempercaykan kepada Mustasyar PCNU Pamekasan, KH. Kholilurrahman.

Selain dihadiri oleh seluruh pengurus MWCNU, Ranting NU, Lembaga dan Banom NU se-Kecamatan Pasean, masyarakat dari berbagai lapisan juga tampak antusias berpartisipasi dalam acara yang dikomandani oleh Lembaga Pendidikan Maarif NU tersebut. Mereka melebur menjadi satu.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun yang dipimpin oleh KH. Kusnadi, Pengasuh PP. Al-Miftah Pasean.

“Alhamdulillah acara demi acara berjalan dengan lancar. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan dengan lebih baik dan lebih meriah dibanding sekarang,” kata Panitia Pelaksana, K. Misnaya.


Reporter: Ahnu
Editor: Hassan Al-Mandury