NU Pegantenan, Manfaatkan Lailatul Ijtima’ Sebagai Media Informasi Nahdliyin

3 tahun ago admin 0

PAMEKASAN –Ribuan nahdliyin Desa Tlagah berbondong-bondong menghadiri kegiatan rutin lailatul ijtima’ yang dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pegantenan di kediaman KH. Sudahri Syarqawi, Mustasyar MWCNU setempat, Senin (23/04/2017) malam.

Kegiatan tersebut, menurut K. Saiful Qori’ selaku Ketua MWCNU Pegantenan, tidak hanya sekedar kegiatan rutin, tapi juga sebagai media dakwah dan informasi bagi nahdliyin, mengingat banyaknya informasi miring yang ditujukan kepada NU.

“Maka dari itu, kegiatan ini harus diistikamahkan,” kata Kiai Saiful.

Acara yang digelar setiap tiga bulan sekali itu dilaksanakan secara bergiliran di setiap Pengurus Ranting NU (PRNU) atau Pengurus Anak Ranting NU (PARNU) yang ada di setiap dusun. “Kali ini Ranting Tlagah. Malam Ahad yang akan datang di Ranting NU Bulangan Haji,” tuturnya.

Biasanya, lanjut Kiai Saiful, acara rutin tersebut dilaksanakan di tempat-tempat umum seperti masjid, musala, madrasah dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan kali ini, panitia kewalahan oleh jumlah peserta yang melebihi target awal. Dari 500 kursi yang disiapkan, lebih banyak nahdliyin yang duduk bersila tanpa kursi.

“Meluber. Banyak yang tidak kebagian kursi,” tutur Kiai Saiful.

Selain dihadiri oleh warga NU dari Anak Ranting, Ranting, serta MWCNU setempat, tampak hadir juga K. Abd. Bari, Katib Syuriah PCNU Pamekasan.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono