SMP Ma’arif 1 Borong Juara Pramuka Se-Pamekasan

3 tahun ago admin 0

PAMEKASAN – Gebyar lomba dan pentas karya Satuan Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka se-Kabupaten Pamekasan yang digelar di lapangan utama kampus Universitas Islam Madura Pamekasan, juaranya diborong oleh SMP Ma’arif Pamekasan. Kejuaraan yang diperoleh yakni Juara I Senam Putri, Juara I Peonering Putra dan Juara II Hasta Karya.

Pembina Pramuka dan instruktur senam SMP Ma’arif 1 Pamekasan, Kak Fadoli, Kak Efend Saja dan Kak Vivin Avia, sangat bangga karena usaha dari para pembina, instruktur beserta para peserta tidak sia-sia dalam mendidik murid-muridnya.

“Setelah berusaha dengan penuh semangat akhirnya prestasi dan juara diraih anak-anak,” kata Kak Fadoli kepada NU Online Pamekasan.

Sementara Kepala Sekolah SMP Ma’arif 1 Pamekasan, Makmun Abrori juga sangat merasa senang atas prestasi yg diraih oleh anak didiknya. Beliau berharap agar prestasi ini terus bisa dipertahankan bahkan bisa menjadi penyemangat agar di lomba-limba yang lain, seperti lomba sains bisa juara di masa-masa yang akan datang.

“Ini hanya sebagai prestasi awal. Ke depan besar harapan kami akan banyak prestasi yang ditorehkan anak-anak,” ungkap Makmun Abrori.

Kegembiraan atas juara yang diraih oleh SMA Ma’arif 1 Pamekasan di bidang Pionering Putri, tampak sangat disyukuri oleh mereka. Mereka tak kenal lelah dan terus mengobarkan semangat demi meraih prestasi.

“Prestasi ini juga untuk kemajuan pendidikan NU di bawah naungan LP Ma’arif NU Pamekasan,” ujar Ahmad Busiri, Komite Sekolah SMA Ma’arif Pamekasan.


Penulisan : Abror
Editor : Taufiqurrahman