Peserta MPLS SMP Maarif 1 Pamekasan Santuni Dhuafa

7 tahun ago admin 0

PAMEKASAN – Siswa baru peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Maarif 1 Pamekasan turun langsung ke lapangan untuk menyantuni kaum dhuafa di sekitar sekolah di bawah naungan NU Pamekasan tersebut.

“Di hari ketiga ini, tidak hanya materi. Kami juga mengajak siswa baru turun langsung ke lapangan untuk membagikan Sembako (Sembilan Bahan Pokok. Red.) kepada masyarakat kurang mampu,” papar Abu Siri, Ketua Komite SMP Maarif 1 Pamekasan, Rabu (19/07/2017).

Abu Siri menuturkan dana yang digunakan untuk santunan itu diperoleh dari hasil urunan peserta MPLS. Sambil membawa bendera OSIS dan beberapa bendera NU, mereka menyusuri jalan-jalan setapak di desa Terrak, Tlanakan, Pamekasan.

“Tujuannya agar dapat menumbuhkan kepedulian sosial di sekitar mereka,” tegas alumni Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ini.

Para peserta didik baru itu didampingi oleh tiga orang guru: Lilik Mawarti Alien, Uswatun Hasanah, dan Fadholi.

Makmun, selaku Kepala Sekolah SMP Maarif 1 Pamekasan, sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut.

“Artinya, MPLS di SMP Maarif 1 Pamekasan ini bukan hanya ingin mengenalkan tentang pentingnya ilmu pengetahuan, tapi yang jauh lebih penting adalah bagaimana mempraktekkan ilmu yang dimilikinya,” Tegas Makmun.

Reporter : Ahnu
Editor : Taufiqurrahman